JAKARTA: PT Mazda Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mazda, optimistis dapat mencapai target penjualan hingga akhir tahun ini sebanyak 12.000 unit menyusul peluncuran varian baru Mazda 2, Mazda CX-5, dan Alla New Mazda BT-50 Pro.
Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, mengatakan target tersebut dapat dicapai mengingat penjualan pada smester I/2012 mencapai lebih dari 4.836 unit yang ditopang pemasaran Mazda 2, varian BT-50 dan Mazda CX-5.
"Kami menargetkan sekitar 12.000 unit kendaraan terjual hingga akhir 2012 yang ditopang oleh seluruh tipe dan varian Mazda di seluruh Indonesia," katanya seusai peluncuran All New Mazda BT-50 Pro di Jakarta (Jumat, 20/7).
Menurutnya, realisasi penjualan berbagai varian Mazda pada smester I-2012 mencapai 4.836 unit itu yang terbesar disumbang oleh penjualan pada Juni 2012 sebanyak 1.074 unit dengan Mazda 2 berkontribusi sekitar 60%.
Astrid menjelaskan PT Mazda Motor Indonesia akan menggenjot penjualan pada periode Juli-Desember 2012 melalui 3 varian yaitu Mazda 2, Mazda CX-5, serta varian BT-50 dengan produk barunya Alla New Mazda BT-50 Pro.
Selain produk yang sudah diluncurkan itu, diisyaratkan Mazda masih memiliki produk baru yang rencana di luncurkan dalam tahun ini yaitu Mazda 6 dan Luxury Biante.
Namun, dia tidak bersedia menjelaskan mengenai 2 varian terbaru yang sudah menjadi pembicaraan di kalangan pelaku industri otomotif nasional tersebut.
Astrid hanya menegaskan peluncuran varian baru akan memuluskan pencapaian target penjualan Mazda pada 2012 sebanyak 12.000 unit atau meningkat 32,5% dari periode tahun lalu mencapai 9.056 unit.
Menurutnya, penjualan berbagai tipe dan varian Mazda pada 2011 sebanyak 9.056 unit tersebut meningkat sekitar 50% dari realisasi penjualan tahun sebelumnya mencapai 6.038 unit.
Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, mengatakan optimistis dapat mencapai target penjualan Mazda pada 2012 yang ditopang peluncuran sejumlah varian terbaru dan penambahan jaringan dilernya.
“Peluncuran All New Mazda BT-50 Pro dalam keluarga varian BT-50 akan berpengaruh sangat positif bagi pencapaian target penjualan seluruh varian Mazda di Indonesia,” katanya.
Apalagi, lanjutnya, All New Mazda BT-50 Pro merupakan produk yang sangat ditunggu-tunggu konsumen sebagai kendaran yang menawarkan fungsi pikap dengan penampilan, gaya dan kenyamanan layaknya mobil sedan.
Menurutnya, All-New Mazda BT-50 Pro diciptakan sebagai Mazda Sustainable Zoom-Zoom, yang menggabungkan konsep kendaraan lifestyle yang lebih ramah lingkungan, bergaya medan dan siap untuk menempuh medan off road.
Apalagi, varian baru Mazda itu bermesin baru all-new engine lineup 2.2 low dan high power common-rail turbo diesel engine yang dikolaborasikan dengan 5-6 kecepatan untuk transmisi manual dan 6 kecepatan untuk tranmisi otomatis.
Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, mengatakan target tersebut dapat dicapai mengingat penjualan pada smester I/2012 mencapai lebih dari 4.836 unit yang ditopang pemasaran Mazda 2, varian BT-50 dan Mazda CX-5.
"Kami menargetkan sekitar 12.000 unit kendaraan terjual hingga akhir 2012 yang ditopang oleh seluruh tipe dan varian Mazda di seluruh Indonesia," katanya seusai peluncuran All New Mazda BT-50 Pro di Jakarta (Jumat, 20/7).
Menurutnya, realisasi penjualan berbagai varian Mazda pada smester I-2012 mencapai 4.836 unit itu yang terbesar disumbang oleh penjualan pada Juni 2012 sebanyak 1.074 unit dengan Mazda 2 berkontribusi sekitar 60%.
Astrid menjelaskan PT Mazda Motor Indonesia akan menggenjot penjualan pada periode Juli-Desember 2012 melalui 3 varian yaitu Mazda 2, Mazda CX-5, serta varian BT-50 dengan produk barunya Alla New Mazda BT-50 Pro.
Selain produk yang sudah diluncurkan itu, diisyaratkan Mazda masih memiliki produk baru yang rencana di luncurkan dalam tahun ini yaitu Mazda 6 dan Luxury Biante.
Namun, dia tidak bersedia menjelaskan mengenai 2 varian terbaru yang sudah menjadi pembicaraan di kalangan pelaku industri otomotif nasional tersebut.
Astrid hanya menegaskan peluncuran varian baru akan memuluskan pencapaian target penjualan Mazda pada 2012 sebanyak 12.000 unit atau meningkat 32,5% dari periode tahun lalu mencapai 9.056 unit.
Menurutnya, penjualan berbagai tipe dan varian Mazda pada 2011 sebanyak 9.056 unit tersebut meningkat sekitar 50% dari realisasi penjualan tahun sebelumnya mencapai 6.038 unit.
Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, mengatakan optimistis dapat mencapai target penjualan Mazda pada 2012 yang ditopang peluncuran sejumlah varian terbaru dan penambahan jaringan dilernya.
“Peluncuran All New Mazda BT-50 Pro dalam keluarga varian BT-50 akan berpengaruh sangat positif bagi pencapaian target penjualan seluruh varian Mazda di Indonesia,” katanya.
Apalagi, lanjutnya, All New Mazda BT-50 Pro merupakan produk yang sangat ditunggu-tunggu konsumen sebagai kendaran yang menawarkan fungsi pikap dengan penampilan, gaya dan kenyamanan layaknya mobil sedan.
Menurutnya, All-New Mazda BT-50 Pro diciptakan sebagai Mazda Sustainable Zoom-Zoom, yang menggabungkan konsep kendaraan lifestyle yang lebih ramah lingkungan, bergaya medan dan siap untuk menempuh medan off road.
Apalagi, varian baru Mazda itu bermesin baru all-new engine lineup 2.2 low dan high power common-rail turbo diesel engine yang dikolaborasikan dengan 5-6 kecepatan untuk transmisi manual dan 6 kecepatan untuk tranmisi otomatis.