Senin, Juli 16, 2012

Info Mazda : Target Jual 30 Ribu Unit Mazda

Mazda Jawa Timur
Jakarta--Mazda Motor Corporation (MMC), berusaha meningkatkan penjualannya di Indonesia, tiga kali lipat tahun lalu (2011) pada 2015, yaitu menjadi 30.000 unit per tahun.

Bahkan di kawasan Asean, Mazda yakin, target penjualan 150.000 unit atau 3 kali lipat penjualan tahun lalu bisa dicapai. Hal tersebut dikemukakan langsung Chairman and President dan CEO MMC, Takashi Yamanouchi hari ini (9/7/2012) di hotel Four Seasons, Jakarta.

Orang nomor satu MMC tersebut harus terbang ke Jakarta bertemu wartawan hanya menjelaskan, penting pasar Indonesia dalam meningkatkan penjualan Mazda secara global. Untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia, dalam waktu dekat Mazda akan meluncurkan pickup BT50 dengan teknologi Skyactiv.

Bahkan juga akan memamerkan sekaligus meluncur MPV Biante untuk pertama kali di Indonesia pada IIMS mendatang dan Mazda6. Khusus pikap BT50 akan diluncurkan Juli ini. Semua model baru itu, menggunakan teknologi baru Mazda, yaitu Skyactiv yang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Kendati melihat pasar Indonesia terus berkembang, Yamanouchi mengaku belum bisa memanfaatkan peluang yang ditawarkan pemerintah Indonesia, yaitu program Low Cost and Green Car (LCGC), termasuk rencana untuk merakit salah satu model yang dipasarkannya di Indonesia.

“Untuk program mobil murah yang dicanangkan pemerintah Indonesia, kami belum ada keputusan,” jelas Yamanouchi kendati diberitahu, kompetitornya dari Jepang memastikan memanfaatkan program tersebut.

Yamanouchi yang didampingi Director dan Senior Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation, Yuji Nakamine dan Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue hanya menambahkan, peran Mazda di Indonesia belumlah sebesar kompetitor lainnya. Tahun ini, berdasarkan data yang dimiliki KompasOtomotif, untuk penjualan Mazda berada di posisi di luar 10 besar. Pada semesternya pertama 2012, Mazda sudah menjual 4.627 unit atau naik 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Yuji Nakamine juga menjelaskan, penjualan Mazda di kawasan Asean saat yang terbesar masih di Thailand. Takashi Yamanouchi menegaskan, selain mengenjot penjualan Mazda di Indonesia, target utamanya saat ini adalah meningkatkan kepuasan pelanggan (customer satisfaction). “Kami tidak ingin kejadian masa lalu terulang. Kepuasan pelanggan sangat penting di samping terus meningkatkan penjualan,” ungkapnya saat menutup pesan kepada wartawan.

“Untuk program mobil murah yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia, kami belum ada keputusan,” jelas Yamanouch. 

 
DISCLAIMER :InfoMazda.Net is personal independent web. It is not representative of any company or organization. All content are self-promotion purposes.