Jakarta, Mazda Biante menawarkan ruang yang lega dan interior yang dilengkapi dengan banyak fungsi juga berbeda, dengan rancangan yang atletis serta dimensi interior yang lebih luas
PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menargetkan mampu menjual 150 unit mobil keluaran terbaru mereka, Mazda Biante. Kehadiran Biante melengkapi pasar multy purpose vehicle (MPV)yang semakin banyak beredar di pasar dalam negeri.
“Kami harapkan Biante mampu terjual 150 unit per bulan. Peluncuran mobil terbaru di Indonesia ini merupakan pertama kalinya dilakukan di luar Jepang,” kata Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijana di acara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta, hari ini.
Astrid menjelaskan, Mazda Biante menawarkan ruang yang lega dan interior yang dilengkapi dengan banyak fungsi juga berbeda, dengan rancangan yang atletis serta dimensi interior yang lebih luas. Selain itu, kursi dapat diatur dengan „Full Occupancy Mode‟ untuk delapan penumpang. Kompartemen penumpang berlantai rendah dan pengaturan tempat duduk yang fleksibel merupakan andalan dari Mazda Biante.
“Kami melihat pertumbuhan kendaraan segmen MPV di Indonesia memiliki prospek yang sangat menjanjikan dan telah menjadi pilihan utama keluarga di Indonesia. Kami sangat optimis All-New Mazda Biante akan diterima dengan hangat di pasar Indonesia,” ujar Presiden Direktur MMI Keizo Okue.
Menurut Astrid, Mazda Biante dirilis dalam berbagai pilihan warna, yakni Clear Water Blue Metallic, Radian Ebony Mica, Aluminium Metallic, Crystal White Pearl Mica, dan Brilliant Black. Mazda Biante ditawarkan dengan harga Rp 380 juta untuk on the road di Jakarta dan akan mulai tersedia di stan Mazda saat IIMS berlangsung dan showroom resmi Mazda sejak 20 September 2012.
Meski mengaku keikutsertaan MMI dalalam IIMS 2012 adalah untuk menginformasikan perkemmbangan terbaru Mazda kepada pelanggan, Astrid tidak menyangkal bahwa ajang tersebut juga dimanfaatkan untuk menjual produk-produk Mazda. Selama pagelaran otomotif terbesar di Indonesia tersebut berlangsung, Mazda menargetkan dapat menjual 1.300 unit mobil. Angka tersebut naik dibandingkan tahun lalu 1.100 unit.
Dia melanjutkan, selama 11 hari pagelaran IIMS 2012, Mazda akan memamerkakn lebih dari 10 produk andalannya, mulai dari yang paling popular seperti Mazda2 hatchback hingga yang terbaru, Mazda Biante. Selain peluncuran Biante, dalalm IIMS 2012 Mazda juga menghadirkan sebuah mobil konsep, yakni Mazda Takeri. Mobil berjenis sedan ini telah dilengkapi teknologi SKYACTIV yang ramah lingkungan dengan emisi gas buang setara hybrid.
“Takeri ini merupakan sebuah mobil konsep yang merupakan cikal bakal dari Mazda6 yang kemungkinan akan diluncurkan tahun depan,” tambah Astrid.