TOKYO, InfoMazda.net - Produsen mobil Mazda mengkonfirmasi pihaknya masih mengembangkan mesin rotari yang selama ini menjadi salah satu andalannya. Generasi terakhir mesin rotari dipakai oleh Mazda RX-8 yang kini tidak lagi diproduksi karena konsumsi bahan bakarnya yang sangat boros.
Dilansir Inautonews, Senin (25/2/2013) mesin RX-8 itu tidak mampu melewati peraturan emisi yang semakin ketat serta efisiensi BBM yang sangat rendah.
Untuk menghidupkan kembali jantung mekanis ini, Mazda baru-baru ini mengembangkan serangkaian teknologi dengan nama SkyActiv yang menitikberatkan pada efisiensi bahan bakar mesin.
Mazda juga diyakini telah menggunakan sistem pengapian terkini untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan. Dengan alat ini diyakini mesin lebih bertenaga namun tetap hemat BBM.
Sayangnya belum diketahui kapan mesin ini benar-benar diproduksi massal. Salah seorang teknisi Mazda menyebut mesin rotari generasi terbaru ini baru dapat diproduksi dalam kurun waktu lima tahun mendatang.
CEO Mazda Takashi Yamanouchi berjanji pengembangan generasi penerus mesin rotari akan terus dilakukan selama dirinya menjabat.
Sumber : OkeZone
Contact Sales : 0812 94 1505 80
Mazda Bintaro, Mazda Menteng, Mazda Radio Dalam, Mazda Jatinegara, Mazda Jakarta, Edward Mazda Bintaro, Edward Mazda Menteng, Edward Mazda Radio Dalam, Edward Mazda Jatinegara, Edward Mazda Jakarta, Edward Mazda Pondok Indah, Mazda 2, Mazda 3, Mazda 5, Mazda 6, Mazda 8, Mazda biante, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-7, Mazda CX-9, Mazda RX-7, Mazda Biante, Mazda Tribute, Mazda E200, Mazda Jakarta, Edward Mazda Jakarta, Edo Mazda Bintaro, Edo Mazda Menteng, Edo Mazda Radio Dalam, Edo Mazda Jatinegara, Edo Mazda Jakarta